Berita Terbaru :
Hari Ini :

Blog & Web Halaman Pertama Google, Lakukan Tips Ini


Sabtu, 26 Juli 2014

Cara Halaman Pertama Google, Halaman pertama Yahoo, Halaman Pertama Bing

Blog Web Halaman Pertama Google, Lakukan Tips IniSetiap kita tentu ingin sekali halaman web atau blognya nangkring di halaman pertama mesin pencari Google, Bing, Yahoo dll. Sebagai seorang penulis di dunia maya hal ini perlu dilakukan agar web atau blognya punya banyak pengunjung dan semakin dikenal.

Memang supaya web atau blog kita berada dihalaman pertama pencarian rada-rada sulit. Sebab kita punya banyak kompetitior lainnya yang juga berusaha menjadi yang pertama atau paling tidak masuk sepuluh besar. Tapi jangan khawatir, siapapun bisa asal mau mengoptimalkan blognya dengan baik dan benar. Karena nantinya tiap rangking akan berubah-ubah sesuai popularitas berdasarkan penilaian mesin pencari itu sendiri. [Baca : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet]

Berikut Tips Cara Muncul Di Halaman Utama Mesin Pencari

1. Rajin Blogwalking.
Anda dapat meninggalkan komentar di blog tetangga. Berupa salam, komentar artikel, ikut diskusi di blog orang lain. Anda juga meninggalkan alamat atau link blog dan itu salah satu poin promosi jitu . Mesin pencari akan mencrawl/mencatat link yang Anda buat dan akan mempengaruhi kualitas blog Anda. Terutama komentarlah di blog dofollow, artinya blog dofollow menyediakan link aktif untuk pengomentar. Akan lebih baik jika itu yang Anda lakukan. Disamping mendongkrak kualitas blog demi mencapai halaman pertama mesin pencari, Blogwalking juga sebagai sarana mempererat hubungan silahturahmi sesama Blogger. Kita bisa menambah ilmu dan pengalaman melalui blog-blog mereka. Blogwalking juga bisa merampingkan nilai Alexa Rank. Jadi, Blogwalking cara baik untuk meningkatkan pengunjung dan kualitas blog Anda. Ingat Blogwalkinglah dengan sopan dan positif pastinya. Hindari nyepam atau memasang link berlebihan. Jika itu dilakukan siap-siap dicurigai Google atau didepak dari daftar komentar.

2. Bagikan Konten Anda Ke Media Sosial.
Hal yang pertama terlintas difikiran adalah Google Plus, Twitter, Facebook. Ke dua media sosial popular ini merupakan basis utama sebagai promosi. Tak diragukan lagi keampuhan promosi di media social ini. Anda dapat memanfaatkan media tersebut dengan membagi-bagikan informasi tentang artikel atau blog Anda.

Masih ada media sosial ampuh lainnya. Submit konten Anda ke tiap-tiap Sosial Bookmark seperti Digg, Delicious, Reddit, BlinkList, Furl, StumbleUpon dan lain sebagainya. Kelebihannya disamping sebagai backlink juga sebagai sumber trafik. Mesin pencari akan mendata setiap aktifitas dan kepopuleran blog Anda sehingga dianggap layak nangkring diposisi pertama.

3. Memakai Template Seo Friendly
Template Seo Friendly adalah tema  blog yang memiliki peforma yang baik secara fisik blog maupun bathinnya pengunjung jika membaca. Secara fisik tampilannya sederhana dan responsif atau cepat. Kemudian secara bathin pengunjung tidak lama menunggu loading blog Anda. Itu hanya beberapa perumpamaan. Poin jelasnya seperti apa template Seo Friendly itu berikut kita simak :

a. Blog Cepat
Sebaiknya tinggalkan widget yang dianggap memberatkan blog secara memori maupun proses. Anda dapat mengatur tema maupun widget dan membaginya kedalam skala prioritas dan alternatif. Contoh prioritas seperti memasang widget entri populer. Skala alternatif seperti memasang widget jam pada blog atau animasi yang mungkin memperlambat loading blog Anda. Anda bisa mengecek kecepatan loading web / blog di gtmetrix.com atau developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

b. Memasang Meta Tag
Anda dapat memasang meta tag berupa deskripsi, keyword, menambahkan rel='canonical' (mengatasi duplikat konten). Ini berfungsi untuk memudahkan perayapan search engine dalam mendata  konten blog Anda.

c. Membuat Auto Read More
Fungsi ini juga membantu meringankan kecepatan blog bagian halaman utama dan mengefektifkan optimasi blog agar loadingnya tidak terlalu berat tanpa mereview semua konten. Search engine akan lebih mudah mencatat deskripsi (paragraf pertama) dengan cepat.

d. Memasang Breadcrumbs
Memasang Breadcrumbs sebagai bentuk pengelompokan dan alamat kategori suatu artikel.

e. Modifikasi  Tag Heading.
Saran saya  dalam menggunakan tag heading, H1 sebagai judul blog, H2 dijadikan judul postingan dan h3 adalah konten. Untuk settingan ini bisa Anda lakukan pada pengeditan template.

4. Submit Artikel Ke Webmaster Tools.
Pada dasarnya tanpa men-submit-pun otomatis di crawl oleh mesin pencari, khususnya Google. Namun untuk optimasi atau mengefektifkan perayapan Google maupun mesin pencari lainnya (Yahoo, Bing dsb) lebih baik dilakukan cara ini.

Demikian penjelasannya. Semoga bermanfaat untuk Anda. Silakan komentar, saran dan kritiknya. Terima kasih, salam Blogger
Description: Blog & Web Halaman Pertama Google, Lakukan Tips Ini Rating: 5 Reviewer: Walman ItemReviewed: Blog & Web Halaman Pertama Google, Lakukan Tips Ini
Terima kasih anda telah membaca tulisan "Blog & Web Halaman Pertama Google, Lakukan Tips Ini". Silahkan klik "tombol share" dan menggunakan fitur lain yang sudah tersedia. Anda tidak diizinkan melakukan penggandaan artikel atau copy-paste tulisan kami tanpa izin dan tanpa menaruh sumber aslinya.
Kami mengaktifkan DMCA COMPLAINT sehingga kami berharap anda bisa memakluminya. Untuk info lebih lanjut, baca terlebih dahulu PERATURAN mengenai izin share konten. Terima Kasih.
.


5 Komentar

4 Januari 2015 pukul 22.27

thanks gan atas infonya salam semangat

24 Januari 2015 pukul 22.52

This is my first opportunity to visit this website. I found some interesting things and I will apply to the development of my blog. Thanks for sharing useful information

30 Maret 2015 pukul 07.44

bagus

beritipssehat.com

15 Mei 2015 pukul 10.06

oh gitu ya gan baru tau nih... makasih ya

6 November 2015 pukul 08.12

cara submit artikel ke webmaster bagaimana ya??

 

Selamat Datang

Selamat datang di "Blogger Books", Informasi Seputar tutorial/tips trik blog, SEO Blogspot, Blogger Templates. Ragam info bermanfaat dan terbaru yang unik menarik, pusat download gratis dan lain lain Selengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Walman, alumni siswa SMK N 2 Lubuk Basung, Sumatera Barat, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Blog sederhana ini media aplikasi menulis sebagai penyalur hobi, mempererat silaturahmi dan berbagi informasi.

Info