Berita Terbaru :
Hari Ini :

Panduan Lengkap Untuk Memulai Blogging - Blogger Pemula


Kamis, 17 Juli 2014

Blogging membuat Anda memiliki  banyak peluang. Banyak para pemula bertanya-tanya bagaimana memulai blogging dan apa saja persyaratan awal untuk memulai blogging. Di sini kita akan membahas tentang hal itu dengan cara yang baru dan efektif.

Memulai Blogger

Panduan Lengkap Untuk Memulai Blogging - Blogger PemulaSebelumnya, memulai blogging benar-benar tugas berat. Tapi sekarang ada banyak situs memberikan layanan gratis untuk membuat sebuah blog. Layanan yang paling banyak digunakan adalah Blogger.com dan WordPress.com, tetapi jika Anda mencari "layanan gratis" Anda akan menemukan ribuan situs lain yang menyediakan hal yang sama. Saya akan lebih suka merekomendasikan Anda untuk menggunakan layanan Blogger.com karena Anda dapat memperoleh template secara gratis sedangkan di WordPress ada banyak kerumitan mengenai itu. Namun, jika Anda memiliki uang saku untuk membeli theme, menyewa hosting atau hal yang diperlukan lainnya maka Anda dapat menggunakan platform WordPress. Anda tidak memerlukan pengetahuan rinci tentang kode HTML, hanya cukup pengetahuan dasar akan membantu memulai karir Anda sebagai seorang blogger. [Baca : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet]

Langkah Untuk Memulai:
1. Buat account di Blogger.com.
2. Pilih nama untuk blog. Ini akan terlihat seperti namabloganda.blogspot.com
3. Upload template 'custom' atau memilih standar template yang disediakan oleh blogger.

Menjadi Blogger

Blog Anda adalah cermin dari Anda. Menulis apa yang Anda sukai dan apa yang bisa menarik pembaca. Pikirkan tentang alasan / tujuan Anda dalam membuat sebuah blog. Apakah Anda ingin menulis tentang kehidupan sehari-hari Anda dan kenangan atau mungkin mengenai keluarga dan teman saat Anda bepergian atau mungkin Anda ingin mempromosikan musik, video, karya seni atau Anda ingin berbagi ulasan Anda perihal teknologi dan terkait lainnya atau Anda ingin memberikan beberapa kelas online untuk para siswa atau apapun yang Anda sukai.

Tips Menulis Untuk Blogger

Ada beberapa hal yang harus diingat saat menulis blog. Di internet, Anda akan melihat cara penulisan yang berbeda. Beberapa menggunakan contoh untuk menjelaskan artikel mereka, ada pula yang menambahkan berbagai kutipan dalam artikel mereka, ada pula yang menambahkan video tutorial dan berbagai teknik lain yang digunakan oleh para blogger untuk membuat artikel mereka lebih menarik. Ada beberapa kualitas yang membuat blog Anda bagus, yaitu:

1. Konten Yang Ringkas, Padat Dan Menarik
2.000 kata tiap artikel merupakan salah satu konten yang sangat panjang untuk sebuah blog. Coba membagi artikelnya dari 350-650 kata adalah ide yang lebih bagus. Juga, menyajikan gaya paragraf yang baik untuk artikel Anda.

2. Menandai Poin Penting
Pembaca online sering mencari hal-hal penting dalam artikel, sehingga penulis membuat kata kunci tebal sehingga memudahkan bagi para pembaca.

3. Bullets Dan Numbering
Gaya penomoran lebih direkomendasikan ketika Anda menjelaskan tentang proses dalam menerangkan beberapa poin.

4. Menghubungkan Eksternal Link
External link dalam posting Anda adalah ide yang bagus untuk membantu pembaca mengetahui informasi lebih lanjut tentang topik tertentu dan juga dapat membuat posting Anda lebih mudah dimengerti seperti jika Anda menggunakan beberapa kata sulit maka Anda dapat menghubungkan kata itu ke Wikipedia. Selain itu, sangat dianjurkan untuk selalu menempatkan tag "nofollow" pada link eksternal.

5. Menghubungkan Internal Link
 Salah satu hal dasar yang bisa dilakukan untuk meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) dari situs / blog adalah menghubungkan internal link. Jika saat menulis sebuah artikel, kata atau frase, maka Anda dapat membuat tautan link yang membahas kepada hal yang lebih rinci.

6. Mode Conversation
Cara penulisan setiap orang berbeda-beda, Anda juga dapat menggunakan kata-kata seperti "Saudara" dan "Anda" atau bahkan menggunakan kata-kata pribadi lainnya untuk menjaga pembaca tetap ke artikel Anda.

7. Menghindari Posting Secara Tidak Teratur
Ada jutaan blog, tapi kebanyakan dari mereka tidak aktif. Beberapa blog tidak mendapatkan banyak perhatian oleh pembaca blog lain karena berbagai alasan seperti "penulis menjauh dari tujuan dasar dari ngeblog" atau "mereka merasa seperti mereka berbicara untuk diri mereka sendiri". Anda harus selalu mencoba untuk posting secara teratur sehingga untuk meraih pembaca sebanyak yang Anda bisa dan informasi yang diberikan harus berkualitas karena dalam blogging yang terpenting adalah kualitas bukan kuantitas.

8. Copy – Paste Hak Cipta Orang Lain
Saat menulis sebuah artikel, sangat penting untuk menghindari copy-paste atau mengubah isi dan bukannya Anda membuat konten unik Anda sendiri. Postingan copy-paste hanya pemborosan waktu karena akan berdampak buruk untuk ranking/kualitas di mesin pencari dan mengurangi kredibilitas blog Anda. Jika anda ingin mendaftar di Google AdSense, tentu anda akan tidak disetujui karena melanggar hak cipta.

Metode Postingan Blogger 

1. Atur Jadwal Posting
Membuat rencana atau mengatur frekuensi posting. Misalkan Anda telah memilih untuk menulis satu artikel selama seminggu, maka jangan mengikuti rencana itu. Rencana itu tidak membantu Anda untuk keseriusan dalam blogging. Mulailah dengan tingkat postingan rendah tetapi jika Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menulis, itu akan menjadi kunjungan aktif bagi pembaca jika menerbitkan satu artikel setiap hari bukannya posting artikel seminggu sekali.

2. Selalu Membangun Ide
Duduklah di sofa Anda dengan pena dan notebook dan menulis artikel yang akan di posting bulan-bulan mendatang.

3. Perbaharui Konten Secara Konsisten
Siapkan konten untuk posting sehingga ketika ada beberapa pekerjaan offline mendadak, pembaca Anda tidak menghadapi masalah apapun. Blogger.com atau bahkan Wordpress.com menyediakan opsi posting penjadwalan sehingga posting Anda dapat diterbitkan secara otomatis di masa depan. Jadi dengan cara ini Anda dapat memperbarui blog Anda secara teratur bahkan tanpa membuka account Anda.

4. Rajin Berkomentar
Tetap berhubungan dengan blog lain yang berkaitan dengan kata kunci konten Anda dan memberikan komentar tentang ulasan Anda dan menaruh beberapa link konten untuk mendapatkan pembaca. Dengan cara ini Anda akan memiliki relasi atau teman-teman baru.

5. Aktif Di Media Sosial
Hanya membuat blog dan posting artikel saja tidak akan mendapatkan perhatian dari khalayak luas. Untuk itu Anda harus memiliki koneksi ke media sosial yang kuat. Pastikan diri Anda terdaftar pada semua website top jejaring sosial untuk meningkatkan trafik website. [Baca : Blog & Web Halaman Pertama Google, Lakukan Tips Ini]
Description: Panduan Lengkap Untuk Memulai Blogging - Blogger Pemula Rating: 5 Reviewer: Walman ItemReviewed: Panduan Lengkap Untuk Memulai Blogging - Blogger Pemula
Terima kasih anda telah membaca tulisan "Panduan Lengkap Untuk Memulai Blogging - Blogger Pemula". Silahkan klik "tombol share" dan menggunakan fitur lain yang sudah tersedia. Anda tidak diizinkan melakukan penggandaan artikel atau copy-paste tulisan kami tanpa izin dan tanpa menaruh sumber aslinya.
Kami mengaktifkan DMCA COMPLAINT sehingga kami berharap anda bisa memakluminya. Untuk info lebih lanjut, baca terlebih dahulu PERATURAN mengenai izin share konten. Terima Kasih.
.


 

Selamat Datang

Selamat datang di "Blogger Books", Informasi Seputar tutorial/tips trik blog, SEO Blogspot, Blogger Templates. Ragam info bermanfaat dan terbaru yang unik menarik, pusat download gratis dan lain lain Selengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Walman, alumni siswa SMK N 2 Lubuk Basung, Sumatera Barat, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Blog sederhana ini media aplikasi menulis sebagai penyalur hobi, mempererat silaturahmi dan berbagi informasi.

Info