Berita Terbaru :
Hari Ini :

5 Indikasi Media Sosial Mempengaruhi Pencarian Dan Rangking Blog


Rabu, 16 Juli 2014

Jika Anda pernah bertanya-tanya apakah media sosial mempengaruhi peringkat pencarian Anda. Matt Cutts dari Google telah resmi mengkonfirmasikan bahwa media  sosial sebagai faktor pertimbangan untuk peringkat website.

Para pecinta SEO mengidentifikasi strategi SEO yang efektif dan mereka melakukannya dengan mengawasi algoritma pencarian melalui eksperimen. Dan itu tidak selalu membantu bahwa algoritma pencarian untuk peringkat situs web tidak pernah konstan dan sering berubah tanpa pemberitahuan. [Baca : Blog & Web Halaman Pertama Google, Lakukan Tips Ini]

Namun, selama bertahun-tahun, telah ditetapkan bahwa optimasi kata kunci dan membangun link adalah dua teknik SEO yang penting. Tetapi dengan popularitas media sosial dan situs-situs seperti Twitter, Google+ dan Facebook mengambil alih dunia online.

Mengapa Media Sosial Mempengaruhi Tingkatan Pencarian?

Untuk dapat menjawab pertanyaan ini, pertama-tama Anda harus menyadari apa yang diinginkan mesin pencari. Orang menggunakan mesin pencari untuk menemukan apa yang mereka cari dan mesin pencari bertindak sebagai filter yang menampilkan konten berkualitas tinggi yang paling relevan.

Media Sosial hadir dan berperan dalam SEO karena konten di situs jejaring sosial yang dipopulerkan oleh pengunjung atau orang yang menyukai konten anda. Ada yang re-tweet, atau +1 sebagai bentuk konten yang mereka anggap relevan dan menarik. Search engine mengetahui hal ini dan popularitas konten Anda di media sosial seperti tweets, like atau +1s memiliki nilai SEO dan berdampak pada peringkat pencarian. Jika banyak orang yang merekomendasikan (share) konten Anda di media sosial, semakin besar kemungkinan web Anda diperingkat yang lebih tinggi. Sekarang mari kita lihat bagaimana media sosial mempengaruhi peringkat pencarian Anda. [Baca : 11 Situs Top Sosial Bookmark Untuk Meningkatkan Trafik Website - Blog]

5 Poin Di Mana Sosial Media Mempengaruhi Rangking Di Mesin Pencari

1. Media Sosial Memperkuat Popularitas
Media sosial memperkuat popularitas Anda karena menawarkan nilai tambah untuk website. Media sosial memberi trafik yang lebih besar untuk website Anda. Penasaran bagaimana hal ini terjadi? Baca terus untuk mencari tahu.

Anda memposting artikel dan menyertakan link sumber (konten web Anda) di situs jejaring sosial. Hal ini mendorong orang-orang di jejaring sosial untuk mengklik situs Anda. Trafik dari situs populer menarik perhatian dari mesin pencari menuju situs Anda dan konten Anda diberikan peringkat yang lebih tinggi.

2. Membangun Link
Ketika orang menikmati konten Anda, berkemungkinan besar bahwa mereka dapat menggunakannya konten anda dan mencantumkan link Anda dalam situs mereka sendiri. Jadi konten asli (di website Anda) mendapatkan backlink. Backlink adalah nilai besar untuk SEO. Selanjutnya bila konten Anda di share ke media sosial, mendapat prospek yang lebih besar dan meningkatkan kemungkinan untuk memperoleh backlink, yang jelas ini nilai bagus untuk peringkat web Anda.

3. Merekomendasikan Konten Ke Media Sosial Mempengaruhi rangking Ke Yang Lebih Tinggi
Merekomendasikan konten ke media sosial memiliki korelasi tinggi dengan peringkat pencarian yang tinggi, seperti yang ditunjukkan oleh analisis metrik ini. Semakin banyak like, re-tweet dan +1s pada konten Anda, semakin besar kemungkinan untuk website Anda berada diperingkat yang lebih tinggi.

Bagi yang ingin mendapatkan seperti, share, re-tweet dan +1s, “Anda harus memastikan bahwa konten Anda layak untuk dibagi”. Orang tidak akan pernah membagikan sesuatu jika mereka tidak menganggap hal itu menarik, jadi konten Anda harus bisa memikat pembaca dan menginspirasi mereka untuk berbagi dengan orang lain.

4. Media Sosial Membantu Membangun Otoritas Online
Media sosial menawarkan platform yang kuat untuk membangun otoritas Anda. Melalui media sosial, orang lain menyadari bahwa Anda menawarkan konten berkualitas tinggi secara konsisten dan memberikan nilai tambah bagi mereka. Hal ini menegaskan persepsi bahwa Anda adalah ahli dalam menjelaskan tema tertentu.
Selain itu, Google dan Bing baru-baru ini menyatakan bahwa salah satu parameter penting yang menentukan peringkat pencarian adalah otoritas media sosial pengguna.

5. Dampak Google+ di SEO
Salah satu kontribusi terbesar media sosial yang mempengaruhi kualitas SEO adalah media sosial Google - Google+.

Data dari Google+ adalah 100% di indeks oleh Google. Tombol Google+ merupakan rekomendasi sosial yang penting. Semakin banyak nilai +1s konten Anda, ada kemungkinan lebih besar bahwa itu akan mengamankan anda pada peringkat yang tinggi.

Kesimpulan
Salah satu faktor yang penting untuk mencapai rangking yang bagus adalah aktif di situs jejaring sosial. [Baca : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet]


Description: 5 Indikasi Media Sosial Mempengaruhi Pencarian Dan Rangking Blog Rating: 5 Reviewer: Walman ItemReviewed: 5 Indikasi Media Sosial Mempengaruhi Pencarian Dan Rangking Blog
Terima kasih anda telah membaca tulisan "5 Indikasi Media Sosial Mempengaruhi Pencarian Dan Rangking Blog". Silahkan klik "tombol share" dan menggunakan fitur lain yang sudah tersedia. Anda tidak diizinkan melakukan penggandaan artikel atau copy-paste tulisan kami tanpa izin dan tanpa menaruh sumber aslinya.
Kami mengaktifkan DMCA COMPLAINT sehingga kami berharap anda bisa memakluminya. Untuk info lebih lanjut, baca terlebih dahulu PERATURAN mengenai izin share konten. Terima Kasih.
.


 

Selamat Datang

Selamat datang di "Blogger Books", Informasi Seputar tutorial/tips trik blog, SEO Blogspot, Blogger Templates. Ragam info bermanfaat dan terbaru yang unik menarik, pusat download gratis dan lain lain Selengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Walman, alumni siswa SMK N 2 Lubuk Basung, Sumatera Barat, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Blog sederhana ini media aplikasi menulis sebagai penyalur hobi, mempererat silaturahmi dan berbagi informasi.

Info